Wednesday 30 January 2013

Tips Agar Pc Tidak Cepat Rusak

Ilmu YAng Bermanfaat - Dalam postingan kali ini Ilmu Yang Bermanfaat aka berbagi tips seputar dunia komputer atau pc. Kita tahu komputer atau pc itu merupakan barang yang tidaklah murah, nah untuk itu kita sebagai pemilk haruslah selalu menjaga komputer kita itu agar tetap memiliki performa yang bagus. Dan untuk itu Ilmu Yang Bermanfaat punya tipsnya Agar PC kita tidak cepat rusak, berikut tipsnya:

  1. Simpanlah PC anda  di tempat yang bersih, hal ini di maksudkan agar PC kita tidak kena debu atau kotor, karena debu dapat mengakibatkan komponen-komponen yang ada dalam PC kita tidak berfungsi secara optimal.
  2. Lakukanlah pembersihan dan pengecekan secara rutin, ini bertujuan agar PC anda itu terkontrol dan mengecek apakah pc anda itu bermasalah atau tidak minimal lakukanlah pembersihan seminggu sekali. Jika anda menemukan kerusakan pada PC anda maka anda bisa langsung memperbaikinya ke teempat service atau oleh sendiri.
  3. Jangan pernah sekali-kali anda menyimpan pc anda di tempat yang ada airnya, karena kebanyakan pc itu tidak anti air jadi kalau pc anda kena air ditakutkannya pc anda itu rusak.
  4. Gunakanlah software-software utilitas untuk melakukan optimalisasi pc atau komputer, ini bertujuan agar pc anda tetap tampil optimal dan untuk zaman sekarang sudah banyak software utilitas yang bagus untuk anda gunakan di pc anda.
  5. Jangan lupa pasang anti virus di pc anda, karena anti virus berfungsi untuk mendeteksi dan  menhalau  komputer dari virus berbahaya.
  6.  Gunakanlah pc anda sesuai dengan kebutuhan.

Perlu di ingat bahwa pc itu di ibaratkan peliharaan kita yang harus selalu di jaga agar tidak cepat rusak. Karena dengan menjaganya maka pc kita akan tetap tampil baik dan optimal.


EmoticonEmoticon