Friday 25 January 2013

Manfaat Permen Karet Bagi Tubuh Kita


Apa anda suka mengunyah permen karet? semua orang pasti sudah pernah mengunyah atau merasakan sensasi dari permen karet ketika masa kecil maupun masa sekarang. Blog Ilmu Yang Bermanfaat akan mengulas tentang manfaat permen karet bagi tubuh kita.


Permen Karet merupakan salah satu jenis varian permen yang ada di dunia, permen karet ini memiliki ciri khas yaitu tekstur lengket ketika di kunyah dan dapat di kembangkan menjadi sebuah gelembung. Permen karet memiliki banyak varian warna dan rasa. dan hal yang unik pada permen karet ini adalah dapat dibuat gelembung dengan ukuran sesuai si pengunyah dan ketika gelembung semakin besar maka lama kelamaan gelembung itu akan pecah dan menempel di wajah.


Para peneliti di Coventry University telah menemukan bahwa permen karet rasa mint secara dramatis dapat mengurangi perasaan lelah. Dalam studi terpisah, di temukan juga bahwa mengunyah permen dapat meningkatkan skor tes dan meningkatkan kinerja ingatan samapai presentase 35%.


Ketika kita mengunyah permen karet, secara berulang-ulang rongga mulut melakukan gerakan menggigit, ini akan memperlancar aliran darah pada bagian wajah, dan juga bisa melatih otot-otot  untuk mengunyah dan menggigit.


Sifat permen karet yang melekat, akan membawa pengaruh baik bagi kita yaitu dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang ada pada permukaan gigi. Dengan sering mengunyah permen karet dapat membantu meningkatkan produksi air liur kita yang dapat membersihkan ronggamulut dan gigi dengan lebih baik, sehingga tumbuhnya plak-plak gigi dapat dikurang ataupun di cegah.




EmoticonEmoticon